Label

Senin, 20 Januari 2014

Pindang Burung Buk Manis


Terletak di Desa Muara Batun kecamatan Jejawi Ogan komering Ilir, rumah makan Pindang Burung Buk manis selalu memanjakan lidah para konsumennya. Aneka hidangan  Mulai dari burung goreng, ayam goreng, ikan pindang, udang goreng dan sate kerang tersedia untuk memanjakan para pencinta kuliner. Namun, yang paling terkenal dari warung ini adalah menu pindang burungnya yang lezat dan khas. “Pindang burung buk Manis memiliki cita rasa yang khas. Tekstur daging burungnya sangat lembut dan rasanya begitu lezat,” ujar Tomy (41) langganan pindang burung buk manis.


Harganya beraneka ragam, tergantung pada jenis burung yang diolah. Mulai dari Burung punai dan burung perelung Rp15.000 hingga Rp20.000 untuk pindang burung ayaman per posinya. Warung yang dikelolah buk Manis dan sang suami Sulaiman (53) ini dalam seharinya dapat menghabiskan 150 porsi. Pada hari libur, penjualan meningkat hingga dua kali lipat.
Menurut buk Manis, daging burung yang diolahnya merupakan daging burung segar. “Burung yang kami olah dipasok dari daerah Jejawi, SP padang, lebak dan daerah Lubuk. Burung tersebut merupakan hasil dari tangkapan warga dengan cara dipancing dan dijerat,” ujar buk Manis. Tidak menentunya burung hasil tangkapan warga merupakan kendala warung buk manis. Pasokan burung yang tersebatas, terkadang tak seimbang dengan banyaknya pelanggan yang datang untuk menikmati pindang burung buk Manis
Tidak hanya kalangan biasa yang mencicipi kelezatan pindang burung buk manis, mulai kalangan artis hingga pejabat besar pun pernah merasakan kenikmatan pindang burung tersebut. Sebut saja seniman sumatera selatan Sailin dan presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Nurdin. Bahkan, mantan walikota Palembang, Edy Santana pun pernah mencicipi kelezatan pindang burung buk Manis.

2 komentar:

  1. Wahh" jadi pengen makan nih,,,,,

    klo menu pindang burung wallet kira2x ada ngk ya..??

    BalasHapus
  2. Mantap pindang burung ayaman

    BalasHapus